TUJUAN PELATIHAN

One response to “TUJUAN PELATIHAN

  1. Melatih Peserta untuk mengetahui tentang Pengetahuan Manajemen SDM, baik peserta tersebut adalah Manajer atau Calon Manajer yang sedang bergelut langsung dengan Manajer SDM maupun peserta tersebut adalah Manajer atau Calon Manajer yang tidak bergelut langsung dengan Manajer SDM.

    Manajemen SDM ada disetiap sudut USAHA yang menitikberatkan ASSET PRODUKSI-nya kepada SDM. Dan sudah pasti kita di Indonesia ini adalah merupakan pengguna ASSET SDM yang terbesar, karena sampai saat ini pola usaha kita masih sangat bertitik tolak pada pola PADAT KARYA. Dengan dasar inilah, makanya tujuan pelatihan ini perlu untuk dikembangkan kepada Manajer / Pimpinan yang bukan Manajer / Pimpinan SDM.

    Pelatihan ini diperlukan adalah untuk memberikan gambaran sejauh mana. kita seharusnya memikirkan masa depan SDM tersebut dan apa yang harus kita rencanakan agar SDM tersebut punya keinginan untuk bekerja selama mungkin di Perusahaan kita, sehingga dengan memperkerjakan SDM yang Efisien dan efektif maka produktifitas maksimal akan dapat dicapai.

    Manfaat Pelatihan :

     Peserta diharapkan akan mengerti Artinya Manajemen SDM, sehingga SDM yang merupakan Asset Produk ini akan mendapatkan perhatian dan penanganan sebagaimana, mestinya.
     Peserta diharapkan akan dapat membuat suatu analisa mengenai jabatan SDM, persyaratannya, Data – data Jabatannya serta dapat menempatkan SDM tersebut, sesuai dengan bidang ke ahliannya masing masing.
     Peserta diharapkan akan dapat merencanakan dan mengusulkan pelatihan – pelatihan yang diperlukan untuk pencapaian kualitas maksimal dari SDM.
     Peserta diharapkan akan dapat melakukan penilaian – penilaian atas kecakapan kerja SDMnya dengan mempergunakan metode – metode yang dimiliki, sehingga motivasi akan dapat terwujud dengan secara benar dan terarah.
     Peserta diharapkan akan dapat menyusun metode – metode balas jasa dengan secara benar dan didukung dengan sistim dan data – data yang ada.
     Peserta diharapkan akan dapat ikut merencanakan pengembangan karier SDM yang disesuaikan dengan Pengembangan Perusahaan.
     Peserta diharapkan akan dapat menjabarkan serta merencanakan Struktur Upah yang jelas dan pasti.
     Peserta diharapkan akan dapat mengerti betapa pentingnya semua Fungsi Administrasi didalam pengembangan SDM.

    Outline Pelatihan:

    1. Manajemen SDM.
    2. Pentingnya Manajemen SDM pada Era Abad 21.
    3. Tenaga Kerja yang Terencana.
    4. Penerapan SDM yang Terencana.
    5. Analisa Jabatan.
    6. Uraian dan Persyaratan Jabatan Jenis dan Data Jabatan.
    7. Kriteria Persyaratan Jabatan.
    8. Pengerahan, Pemilihan Penempatan SDM.
    9. Fungsi Pelatihan.
    10. Menyusun Rencana Pelatihan.
    11. Penilaian Hasil Karya.
    12. Sistim Penilaian Hasil Karya.
    13. Evaluasi Jabatan.
    14. Nilai Jabatan.
    15. Faktor Jabatan.
    16. Penjabaran Faktor Jabatan.
    17. Unsur – unsur Balas Jasa.
    18. Pengembangan Karier.
    19. Struktur Upah.
    20. Fungsi Administrasi dalam Pengembangan SDM.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s