Semua Karena Cinta

One response to “Semua Karena Cinta

  1. Cinta adalah abstraksi perbuatan dn perasaan, tak pernah terlihat, tapi begitu erat melekat.

    1 MENJADIKANMU TERBAIK
    Seorang ibu orang yang paling mencintaimu, mencurahkan segala kasih sayangnya untukmu di sepanjang waktu. Tak pernah enggan, tak ada kata bosan dari seorang ibu mencurahkan belai suci bagi sang buah hati. Tiada terganti semua yang diberi, laksana mentari menghangatkan makhluk di bumi.

    Ingatlah waktu kecil hingga kita jadi seperti saat ini. Ibulah sang aktor utama. Karena rasa cinta kasihnya, dicurahkanlah seluruh kemampuan jiwa raganya agar kelak kita menjadi manusia- terbaik. Karena di mata ibu, engkaulah harapan masa depan penerus tali perjuangan.

    Sesekali pasti kan terbayang, ketika ibu menegur karena kenakalanmu, atau ketika dia melantunkan cerita cerita lucu penghantar tidurmu. Tak pernah ada yang bisa menghapus memori kearifan, kebijaksanaan dan kelembutan tutur kata seorang yang sangat berjasa dalam hidup kita.

    Ibu, karena cinta kasihmu hingga kini aku menjadi seperti ini, semua berkat keringat dan doamu.

    2 INGIN MELINDUNGI
    Untaian cinta seorang ayah & ibu tak kan pernah lekang sepanjang usiamu. Dengan tetesan keringat mereka, dengan seluruh kemampuan jiwa raga melindungi dan menjaga kita hingga seperti ini.

    Begitu juga dengan seorang kekasih. Jikalau dia mencintai dengan tulus, maka senantiasa dia kan menjaga dan melindungi kemurnian cinta tersebut. Membuat cinta sebagai kekuatan, kesabaran dan bagian dari wujud ketaatan hingga kelak suatu saat menjadikan halal baginya.

    3 TEMPAT BERBAGI
    Dengan kekuatan cinta-lah kita bisa mendapatkan tempat untuk berbagi suka dan duka. Begitu agungnya kemurnian cinta, di saat susah, senang, kita bisa merasakan kehangatan belaianya. Tiada tempat kita membagi warna kehidupan kecuali kepada orang-orang yang memiliki cinta kasih kepada kita dan juga sebaliknya.

    Orangtua, teman, kerabat, sahabat, dan orang-orang disekitar kita yang selalu menjaga kesuburan cinta yang tiada pernah di uraikanya dalam kata kata.

    4 MEMBUAT LEBIH BERARTI
    Kecintaan seorang karyawan terhadap pekerjaanya, adalah perwujudan cinta kepada keluarga, agar kehidupanya jadi lebih baik dan berarti. Dengan segala kisah pahit & manis, para pencari nafkah begitu sabar menjalani rutinitasnya, dan smua ini bisa terjadi karena cinta.

    Atau mungkin ketekunan seorang ahli yang menggeluti suatu profesi. Dengan semangat kecintaanya lah ia kan mengubah semua jadi lebih berarti.

    5 MENUNJUKKAN KESETIAAN
    Seorang hamba yang dengan ikhlas menjalankan perintah-Nya, dan senantiasa meninggalkan larangan yang di gariskan, adalah perwujudan pengabdian cinta untuk menunjukkan kesetiaan terhadap penciptanya.

    Atau kesetiaan para sahabat kepada Rasulullah, dalam membantu menegakkan syiar Islam di muka bumi ini juga sebagai bentuk betapa dengan kekuatan cinta segala hal yang tidak mungkin/berat menjadi nyata.

    Begitu halnya dengan dua pasang kekasih yang menanamkan ikrar janji kesetiaan cinta. Tidak hanya dalam kata-kata, perwujudan kesetiaan terhadap pasangan lebih menuntut pada sikap, perbuwatan dan perlakuan. Dengan begitu, kita bisa mengetahui dan merasakan, nilai kesetiaan yang di tanamkan dari seseorang yang kita sayangi.

    6 INGIN MEMILIKI
    Seorang kolektor, barang antik atau macam lain, akan berusaha mencari & mendapatkan benda-benda yang menjadi kesukaanya. Tingginya rasa cinta dan kuatnya keinginan untk memiliki, maka di setiap waktu dia kan selalu menghubungkan kehidupanya dengan koleksi benda antiknya.

    Seorang lelaki akan melakukan apapun ketika dia yakin dengan hati bahwa cinta itu harus dimiliki. Hanya saja, cinta ingin memiliki sering kali bernoda oleh ambisi.

    7 BELAJAR KESABARAN DAN KEIKHLASAN
    Ketika keinginan membawa kita bersungguh-sungguh melakukan pekerjaan untuk mewujudkan impian, sesungguhnya kekuatan cintalah yang mengajarkan kita untuk mewujudkan harapan dan cita-cita.
    Dengan dorongan kemauan yang tinggi, maka cinta akan memberikan makna keikhlasan dengan seluruh jerih payah yang kita lakukan.

    Demikia juga cinta kepada seseorang, ada kalanya kita harus belajar mengikhlaskan ketika dia tak mampu memiliki cintanya seutuhnya. Dengan terpaksa atau mencoba belajar, kita akan dididik melatih keikhlasan.

    8 RASA MEMILIKI SOLIDARITAS
    Apa yang mendasari supporter sepak bola begitu fanatik dengan timnya. Apa yang membuat para pemimpin begitu bijak dan adil dalam menjalankan tugasnya?. Kenapa club riders sangat kompak di setiap kegiatan organisasinya?.

    Mungkin cinta untuk solidaritas lah yang mengetuk mereka untuk bersama melakukan kegiatan dengan solid. meskipun kadang karena besarnya nilai kecintaan mereka, hingga sering mengabaikan keselamatanya.

    9 MENJADIKANYA BANGGA
    Ketika pahlawan berjuang sampai titik darah penghabisan, atau ketika kita berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mencapai sebuah cita-cita. Inilah kekuatan cinta kita terhadap sebuah pencapain hasil pekerjaan.

    Para pahlawan gigih berjuang untk mendaulatkan kemerdekaan bangsanya. Atau ketika kita belajar dengan serius untuk mencapai prestasi tertentu, sesungguhnya di sinilah dorongan energi cinta yg membuat kita, dan orang sekitar kita menjadi bangga.

    10 PRIBADI YANG SANTUN DENGAN SENYUMAN.
    Pepatah, “Tak kenal makanya tak sayang, Tak sayang makanya tak cinta…”
    untuk mendapatkan sebuah cinta itu, kita mesti mengenalkan diri atau kita mengenali mereka dari segala aspek sisi kehidupanya.
    Dengan begitu, kita tahu cara membwt org lain trsenyum.
    Dn lahirlah kekuatan yg mampu melemahkan kekurangan dan menguatkn kemampuan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s